Selasa, 14 Mei 2013

7 Hal Perlu Microsoft Perbaiki di Windows 8

detail berita


Pada Juni 2013 mendatang, Microsoft akan merilisupdate besar untukWindows 8 yang disebut Windows Blue. Dengan pembaharuan ini, diharapkan perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini akan memperbaiki banyak hal terkait sistem operasinya.

Sebagaimana diketahui,Windows 8 banyak menuai kritik akibat kesulitan penggunannya. Tetapi perusahaan asal Amerika ini masih memiliki kesempatan untuk memperbaikinya. Berikut Okezonemerangkum tujuh hal yang perlu diperbaiki di Windows 8 seperti disadur BusinessInsider, Selasa (14/5/2013):

1.    Boot ke Mode Desktop pada Laptop dan Komputer
Windows 8 seharusnya membedakan perangkat lunak yang berjalan pada tablet dengan layar sentuh (touchscreen), laptop atau komputer. Sebab, jika tidak  touchscreen, seharusnya default ke mode Desktop terlihat seperti Windows 7 di mana, memungkinkan semua penggunanya memilih mode untukboot (proses mengaktifkan komputer) secara default, Start Screen (Windows 8) atau Desktop(Windows 7).

2.    Hadirkan Kembali Tombol ‘Start’
Mode Desktop di  Windows 7 memiliki tombol ‘Start’ di paling bawah kiri layar untuk memunculkan berbagai pilihan menu. Sedangkan di Windows 8 tidak terdapat tombol ini, sehingga banyak pengguna yang menggerutu karena memakan waktu untuk mencari menu.

3.    Penyesuaian Charm Bar
Charm Bar merupakan menu di Windows 8 yang memungkinkan Anda melakukan tugas-tugas dasar untuk setiap aplikasi seperti mencari (searching) atau berbagi (sharing). Diharapkan Microsoft akan membiarkan penggunanya dapat memindahkan Charm bar ke sisi layar lain atau membuatnya terlihat permanen dalam menu 'Start' sesuai keinginannya.

4.    Gerakan Setiap Peralihan antar Aplikasi
Dalam beberapa hal Windows 8 menyulitkan penggunanya untuk menemukan beberapa aplikasi yang sedang dibukanya. Anda harus menggeser aplikasi yang satu dengan lainnya untuk beralih ke aplikasi lain yang berjalan.

Sedikit bocoran, Windows Blue akan memperbaiki fitur “Snap” ini sehingga mampu menampilkan empat jendela aplikasi yang sedang berjalan.

5.    Petunjuk Gerakan yang Lebih Baik
Windows 8 termasuk memiliki banyak kontrol gerak, tetapi nyatanya sebagian besar pengguna menganggap metode ini menyusahkan mereka untuk menemukan aplikasi yang dicarinya.

6.    Penambahan Aplikasi di Windows 8
Saat ini Windows Store sudah memiliki sekira 60 ribu aplikasi. Akan tetapi, beberapa aplikasi utama yang banyak digunakan seperti Facebook tidak termasuk diantaranya. Jadi bukan banyaknya jumlah aplikasi yang tersedia di Windows 8, tetapi lebih ke penyediaan aplikasi yang diinginkan pengguna. Semoga di Windows Blue yang akan hadir Microsoft mampu membujuk pengembang untuk membangun aplikasi di platformnya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

7.    Mudahkan Proses Penutup Aplikasi
Microsoft mengatakan Anda tidak perlu menutup aplikasi di Windows 8 karena mereka tidak menguras baterai dan sistem operasi pada akhirnya akan menutupnya secara otomatis. Tetapi, untuk menutup sebuah aplikasi, Anda perlu menunggu hingga ada gambar tangan saat kursor berada di paling atas layar dahulu untuk kemudian ditarik ke bawah layar (amr)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes